Harga Body Rafting Pangandaran

Ekspor Ikan pangandaran Ke Negara Asia

Di amerika ada Grand Canyon, Pangandaran Punya Green Canyon
4 Mei 2017
Wisata Pangandara Semakin di Minati Wisatawan
22 September 2017

Ekspor Ikan pangandaran Ke Negara Asia

Harga Body Rafting Pangandaran

Dengan laut yang luas, hasil sumber daya alam laut di Indonesia melimpah. Hasil tersebut tentu tidak hanya dikonsumsi di dalam negeri saja.

Salah satu sentra penghasil produk laut di Pangandaran, Jawa Barat misalnya yang banyak melakukan ekspor beragam produk laut ke banyak negara di Asia.

Tarmin, salah satu penjual ikan asal Pangandaran, Jawa Barat mengungkapkan bahwa ikan-ikannya ramai diekspor ke Jepang, Korea Selatan, hingga China.

“Biasanya ini juga diekspor ke Korea, Jepang, China langsung,” kata Tarmin saat ikut serta dalam bazar produk ikan di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat

 

Produk perikanan yang banyak diekspor ke negara tersebut, antara lain udang, bawal putih, hingga kakap merah. Ia mengungkapkan dalam waktu tertentu ekspor dilakukan dalam jumlah yang besar saat tangkapan melimpah.

“Bawal putih kalau mau Imlek ini banyak dikirim ke China,” kata Tarmin.

Bazar Ikan Segar

Ikan-ikan tersebut, pagi ini juga dijajakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam bazar ikan segar di Halaman Parkir Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam bazar ini dihadirkan berbagai jenis ikan, mulai dari udang jerebung, kakap merah, kerapu, bawal putih, tajung, dan berbagai jenis ikan lainnya.

Bazar ikan di halaman parkir Sarinah dimulai sejak pagi pukul 06.00 WIB. Peserta bazar ikan di Sarinah ini merupakan lara peserta bazar yang sebelumnya berpartisipasi di kantor Susi, yaitu di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Kita dari pagi jam 06.00 WIB di sini. Kemarin kan udah di kantor Bu Susi,” kata Tarmin, salah satu peserta bazar.

 

Ikan yang dijual dalam bazar kali ini pun beragam, mulai dari Rp 5.000 per ekor untuk ikan tongkol hingga Rp 300.000 per kg untuk ikan bawal putih. Selain iti, ada beberapa jenis ikan lainnya seperti kakap merah, kerapu, layur, hingga udang segar.

Tarmin mengaku ikan yang dijajakanya diambil langsung dari Pangandaran, Jawa Barat.

“Harga kita jual fillet kakap Rp 100.000 per kg. Kalau kakap full Rp 80.000 per kg, ikan kerapu fillet juga sama. Bawal putih jual Rp 300.000 per kg. Udang pink dijual Rp 100.000 per kg isinya ada 31 sampai 40,” tutur Tarmin.

Sekitar pukul 07.30 WIB para pembeli yang juga zedang berolahraga di area Car Free Day Thamrin pun mulai berdatangan memadati area bazar. Mereka pada umumnya membeli ikan untuk dikonsumsi pribadi.

“Di sini kebanyakan cari udang sama ikan kakap,” ujar Tarmin.

Ekspor produk perikanan tersebut langsung dikirim dari Pangandaran, Jawa Barat menggunakan kontainer pendingin. Sehingga ikan dan produk lainnya tetap segar dikonsumsi di negara tujuan

 

Harga Body Rafting 2017

Harga Body Rafting Pangandaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Harga Body Rafting Pangandaran