Harga Body Rafting Pangandaran

Di amerika ada Grand Canyon, Pangandaran Punya Green Canyon

Traveling Lokal Rasa Internasional
20 April 2017
Ekspor Ikan pangandaran Ke Negara Asia
7 Agustus 2017

Di amerika ada Grand Canyon, Pangandaran Punya Green Canyon

Harga Body Rafting Pangandaran

Nama aslinya  Cukang Taneuh atau wisata Cijulang. Tapi sejak 1993 justru dikenal dengan nama Green Canyon. Airnya yang hijau serta batu-batu tebing indah membuat tempat ini jadi salah satu tujuan wisata di Jawa Barat.

Green Canyon memiliki keunikan tersendiri. Dari pinggir jalan kita sudah bisa melihat air sungat berwarna hijau. Belum lagi menelusuri sungai dengan perahu, Anda mendapatkan pemandangan menakjubkan.

Jika Anda hanya memiliki waktu sedikit untuk berlibur, tidak ada salahnya melirik kawasan pangandaran, tepatnya ke Green Canyon. Memerlukan waktu sekitar 9 hingga 10 jam jalan darat dari Jakarta menuju lokasi. Namun, Susi Air melayani penerbangan pesawat carteran dan cukup satu jam tiba di tempat.

Begitu tiba di sini, Anda akan mendapatkan pengalaman menarik yang mungkin tak ditemukan di luar negeri sekalipun. Wisata perahu menelusuri sungai tentu sangat menaik. Jika  Anda bisa menelusuri sungai Mekong di Myanmar-Kamboja-Vietnam, maka Green Canyon pemandangannya lebih menarik dan memesona.

Perjalanannya sendiri dengan menggunakan perahu atau ketinting dari dermaga sekitar 45menit kita akan senang melewati sungai air berwarna hijau. Dalam perjalanan kita melihat kehidupan di bantaran sungai. Mendekati Cukang Taneuh, kita disuguhi pemandangan sungai dengan sedikit jeram dan alur sempit. Diperlukan kehati-hatian jika sudah tiba di sini. Sebab kalau air sedang pasang, arus deras, tak ada perahu yang berani melewatinya.

Namun, jika datang pada saat tidak hujan, di “Kali Jodoh” begitu banyak orang menyebutnya, Anda akan melihat sebuah tebing dengan pepohonan menghijau begitu kemilau diterpa matahari.

Disini air sangat jernih kebirua-biruan.  Para turis dapat melihat keunikan  sesungguhnya. Anda pun dapat berenang dan bermain-main di bawah air terjun. Bagi Anda yang membawa anak, dipastikan mereka akan sangat tertarik untuk berenang di sini. Apalagi, di sini tersedia penyewaan ban dan pelampung sehingga mereka dapat bermain-main dengan riang.

Untuk mengamankan para turis, terdapat juga life guard pemilik perahu yang kita sewa. Sepanjang perjalanan,kita akan terus berada di cekungan dengan  dinding terjal di kanan kiri.  Ada sebagian dinding yang  menyerupai gua dengan atap yang sudah runtuh.

Setelah berenang di, perjalanan masih dapat diteruskan dengan melihat air terjun kecil-kecil.  Jika masih penasaran dengan akhir dari perjalanan ini, Anda akan menemui goa kelelawar. Tentu saja momen ini tak boleh dilewatkan untuk berfoto-foto. Hampir semua sudut di bagian ini menarik perhatian

Harga Body Rafting Pangandaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Harga Body Rafting Pangandaran